Sabtu, 05 April 2014

Kisi-Kisi UTS Semester Genap Sejarah Kelas XI IPA


KISI-KISI PENULISAN SOAL
UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS) GENAP
MADRASAH ALIYAH PROVINSI DKI JAKARTA
TAHUN PELAJARAN 2013 / 2014


Mata Pelajaran                : Sejarah                                                                                               
Penyusun Kisi-kisi           : Tendi, S.Pd
Kelas / Program              : XI IPA                                                                                         
Jumlah / Bentuk Soal       : 15 / Pilihan Ganda dan 7 / Uraian
Kurikulum Acuan             : KTSP                     
Alokasi Waktu                 : 90  Menit


Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pokok
Indikator Soal
Tahapan  Berpikir 
No. Soal
2.     Merekonstruksi perjuangan  bangsa Indonesia sejak masa Proklamasi  hingga lahirnya Orde Baru
2.1 Merekonstruksi perkembangan masyarakat Indonesia sejak proklamasi hingga Demokrasi Terpimpin
Proklamasi Kemerdekaan dan Lahirnya Negara Republik Indonesia

Peserta didik  dapat menjelaskan berbagai macam peristiwa yang terjadi sebelum Proklamasi Kemerdekaan Indonesia
C2
1 (PG)
Peserta didik  dapat menguraikan proses terjadinya Proklamasi Kemerdekaan Indonesia
C1
2, 3 (PG),
dan 1 (U)
Peserta didik  dapat mendeskripsikan berbagai perubahan dan revolusi sosial pada masa awal kemerdekaan
C2
4 (PG),
dan 2 (U)
Peserta didik  diharapkan dapat menganalisis keadaan ekonomi Indonesia pada masa awal kemerdekaan
C4
5 (PG)
Peserta didik  diharapkan dapat menganalisis keadaan sosial budaya Indonesia pada masa awal kemerdekaan
C4
6 (PG)
Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan Indonesia

Peserta didik  diharapkan dapat mengientifikasi jenis-jenis perjuangan Indonesia melawan Kolonial Belanda
C1
7 (PG)
Peserta didik  diharapkan dapat menjelaskan perjuangan-perjuangan bersenjata di berbagai daerah
C2
8 (PG),
dan 3 (U)
Peserta didik  diharapkan dapat mengidentifikasi berbagai perjanjian dan kesepakatan antara Indonesia dan Belanda
C1
9, 10
2.2 Menganalisis pergantian pemerintahan dari Demokrasi Terpimpin sampai lahirnya Orde Baru
Kehidupan Masyarakat Indonesia pada Masa Demokrasi Parlementer dan Demokrasi Terpimpin

Peserta didik  diharapkan dapat menguraikan sisi positif dan negatif dari adanya sistem multipartai
C2
11 (PG),
dan 4 (U)
Peserta didik  diharapkan dapat menjelaskan kabinet yang berkuasa pada masa demokrasi parlementer dan kebijakan yang dikeluarkannya
C2
12, 13,
14 (PG),
dan 5, 6 (U)
Peserta didik  diharapkan dapat menentukan berbagai jenis pemberontakan pada masa awal kemerdekaan
C1
15 (PG)
Peserta didik  diharapkan dapat menguraikan tokoh-tokoh pergerakan pemberontakan dan kebangsaan
C1
7 (U)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar