Senin, 31 Maret 2014

Kisi-Kisi UTS Sosiologi Semester Genap Kelas X


KISI-KISI PENULISAN SOAL
UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS) GENAP
MADRASAH ALIYAH PROVINSI DKI JAKARTA
TAHUN PELAJARAN 2013 / 2014


Mata Pelajaran                 : Sosiologi                                                                                                        
Penyusun Kisi-kisi           : Tendi, S.Pd
Kelas / Program              : X                                                                                                                   
Jumlah / Bentuk Soal       : 20 / Pilihan Ganda dan 10 / Uraian
Kurikulum Acuan             : KTSP                                                                                                             
Alokasi Waktu                 : 120  Menit


Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Materi Pokok
Indikator Soal
Tahapan  Berpikir 
No. Soal
1. Memahami perilaku keteraturan hidup sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku dalam masyarakat
1.3 Mendeskripsikan proses interaksi sosial sebagaidasar pengembangan pola keteraturan dan dinamika kehidupan sosial
Interaksi Sosial
Peserta didik  diharapkan dapat mengidentifikasi faktor yang mendasari interaksi seseorang dengan orang lain
C1
1 (PG)
Peserta didik  diharapkan dapat mengidentifikasi jenis-jenis interaksi sosial beserta contohnya masing-masing
C1
2, 3,
4, 5
(PG)
Peserta didik  dapat menentukkan faktor-faktor yang mempengaruhi interaksi sosial
C3
6, 7
(PG), dan 3 (U)
Peserta didik  dapat menjelaskan apa yang mendorong terjadinya interaksi sosial dalam kehidupan manusia
C1
1 (U)
Peserta didik  dapat menjelaskan dua hal syarat interaksi sosial
C1
2 (U)
Peserta didik  dapat menjelaskan interaksionisme simbolik
C1
4 (U)
2. Menerapkan nilai dan norma dalam proses pengembangan  kepribadian
2.1 Menjelaskan sosialisasi sebagai proses dalam pembentukan kepribadian
Sosialisasi dan Kepribadian
Peserta didik  diharapkan dapat menganalisis jenis dan pola sosialisasi
C4
8, 9,
10 (PG)
Peserta didik  diharapkan dapat menganalisis berbagai teori dalam sosialisasi
C4
11, 12,
13 (PG),
dan 5 (U)
Peserta didik  diharapkan dapat mengidentifikasi berbagai macam agen sosialisasi
C1
14, 15, 16, 17,
20 (PG), dan 6 (U)
Peserta didik  dapat menganalisis tujuan sosialisasi
C4
18 (PG)
Peserta didik  dapat menguraikan sosialisasi yang tidak sempurna
C2
19 (PG)
Peserta didik  dapat menjelaskan sosialisasi primer dan sekunder
C1
7 (U)
Peserta didik  dapat mengidentifikasi apa yang dimaksud dengan kepribadian
C1
8 (U)
Peserta didik  dapat menjelaskan faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi kepribadian
C2
9 (U)
Peserta didik  dapat menganalisis kepribadian dengan kasus yang relevan
C2
10 (U)



3 komentar: