KISI-KISI PENULISAN SOAL
UJIAN KENAIKAN KELAS (UKK)
MADRASAH ALIYAH PEMBANGUNAN
UIN JAKARTA
TAHUN PELAJARAN 2013 / 2014
Mata Pelajaran
|
:
|
Sosiologi
|
Penyusun Kisi-kisi
|
:
|
Tendi, S.Pd
|
Kelas / Program
|
:
|
X
|
Jumlah / Bentuk Soal
|
:
|
50 / Pilihan Ganda
|
Kurikulum Acuan
|
:
|
KTSP
|
Alokasi
Waktu
|
:
|
120 Menit
|
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Tahapan Berpikir
|
Materi
Pokok
|
Indikator Soal
|
Tahapan Berpikir
|
NO. SOAL
|
2. Menerapkan nilai dan norma dalam proses pengembangan kepribadian
|
2.1 Menjelaskan
sosialisasi sebagai proses dalam pembentukan kepribadian
|
|
Proses
Interaksi Sosial (15)
|
Peserta
didik diharapkan
dapat mengidentifikasi
definisi,
karakteristik, dan syarat umum dari interaksi sosial,
|
C1
|
1, 4,
5, dan 6
|
Peserta
didik diharapkan
dapat menunjukkan
pemandu, dan faktor yang mendasari interaksi sosial
|
C1
|
2,
dan 3
|
||||
Peserta
didik diharapkan
dapat menunjukkan
contoh interaksi sosial asosiatif dan disosiatif, serta jenis-jenis dari
kedua macam interaksi sosial tersebut
|
C2
|
7, 8,
9, dan 10
|
||||
Peserta
didik diharapkan
dapat mengidentifikasi
proses sosial yang
mendasari interaksi sosial individu dan kelompok
|
C2
|
11,
12, dan 13
|
||||
Peserta didik diharapkan dapat memberikan
contoh interaksionisme simbolik dalam kehidupan sehari-hari
|
C2
|
14
|
||||
Peserta didik diharapkan dapat menentukan
teori yang
diungkapkan Erving Goffman
|
C3
|
15
|
||||
2. Sosialisasi dan Pembentukan Kepribadian
|
Peserta
didik diharapkan
dapat menganalisis definisi, tujuan,
media, dan agen sosialisasi beserta contohnya masing-masing
|
C4
|
16,
17, 18, 19, 20 dan 21
|
|||
Peserta
didik diharapkan
dapat menganalisis jenis-jenis
sosialisasi beserta contoh nyatanya di dalam kehidupan sehari-hari
|
C4
|
22,
23, 24, dan 25
|
||||
Peserta
didik diharapkan
dapat mengidentifikasi
jenis pola
sosialisasi
|
C1
|
26,
dan 27
|
||||
Peserta
didik diharapkan
dapat menunjukkan
tujuan peran ibu dalam proses pembentukan karakter individu
|
C1
|
28
|
||||
Peserta
didik diharapkan
dapat mengidentifikasi
definisi, dan
faktor yang memengaruhi kepribadian
|
C1
|
29,
30 dan 31
|
||||
Peserta
didik diharapkan
dapat menyebutkan
tokoh-tokoh psikologi
|
C2
|
32
|
||||
Peserta
didik diharapkan
dapat membedakan
tahap-tahap psikologis yang dilalui setiap individu
|
C2
|
33
|
||||
2.2 Mendeskripsikan
terjadinya perilaku menyimpang dan sikap-sikap anti sosial
|
|
3. Perilaku Menyimpang dan Pengendalian
Sosial
|
Peserta
didik diharapkan
dapat menganalisis definisi ketaatan dan
perilaku menyimpang dalam kehidupan masyarakat
|
C4
|
34,
dan 35
|
|
Peserta
didik diharapkan
dapat menentukan
tujuan
pengendalian sosial bagi kehidupan sosial masyarakat
|
C3
|
36
|
||||
Disajikan 5 pernyataan, diharapkan dapat membedakan 3
dari 5 pernyataan yang merupakan
karakteristik perilaku menyimpang
|
C2
|
37
|
||||
Peserta didik
diharapkan dapat mengidentifikasi
penyebab, jenis, dan sifat penyimpangan sosial
|
C1
|
38,
39, 40, 41, dan 42
|
||||
Peserta didik
diharapkan dapat mengidentifikasi
bentuk-bentuk pengendalian sosial
|
C1
|
43,
44, dan 45
|
||||
Peserta didik
diharapkan dapat menunjukkan
macam/jenis lembaga pengendalian sosial besrta tugasnya masing-masing
|
C2
|
46,
47, dan 48
|
||||
Peserta didik
diharapkan dapat menganalisis
sifat-sifat pengendalian sosial
|
C4
|
49,
dan 50
|
|
|
Ciputat,
25 Mei 2014
Guru
Mata Pelajaran Sosiologi
(Tendi, S.Pd)
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar