Selasa, 27 Mei 2014

Kisi-Kisi UKK Sosiologi Kelas X


KISI-KISI PENULISAN SOAL
UJIAN KENAIKAN KELAS (UKK)
MADRASAH ALIYAH PEMBANGUNAN UIN JAKARTA
TAHUN PELAJARAN 2013 / 2014

Mata Pelajaran
:
Sosiologi
Penyusun Kisi-kisi
:
Tendi, S.Pd
Kelas / Program
:
X
Jumlah / Bentuk Soal
:
50 / Pilihan Ganda
Kurikulum Acuan
:
KTSP
Alokasi Waktu
:
120  Menit

Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Tahapan  Berpikir
Materi
Pokok
Indikator Soal
Tahapan  Berpikir 
NO. SOAL
2.  Menerapkan nilai dan norma dalam proses pengembangan  kepribadian
2.1 Menjelaskan sosialisasi sebagai proses dalam pembentukan kepribadian


Proses Interaksi Sosial (15)
Peserta didik  diharapkan dapat mengidentifikasi definisi, karakteristik, dan syarat umum dari interaksi sosial,
C1
1, 4, 5, dan 6
Peserta didik  diharapkan dapat menunjukkan pemandu, dan faktor yang mendasari interaksi sosial
C1
2, dan 3
Peserta didik  diharapkan dapat menunjukkan contoh interaksi sosial asosiatif dan disosiatif, serta jenis-jenis dari kedua macam interaksi sosial tersebut
C2
7, 8, 9, dan 10
Peserta didik  diharapkan dapat mengidentifikasi proses sosial yang mendasari interaksi sosial individu dan kelompok
C2
11, 12, dan 13
Peserta didik diharapkan dapat memberikan contoh interaksionisme simbolik dalam kehidupan sehari-hari
C2
14
Peserta didik diharapkan dapat menentukan teori yang diungkapkan Erving Goffman
C3
15
2. Sosialisasi dan Pembentukan Kepribadian
Peserta didik  diharapkan dapat menganalisis definisi, tujuan, media, dan agen sosialisasi beserta contohnya masing-masing
C4
16, 17, 18, 19, 20 dan 21
Peserta didik  diharapkan dapat menganalisis jenis-jenis sosialisasi beserta contoh nyatanya di dalam kehidupan sehari-hari
C4
22, 23, 24, dan 25
Peserta didik  diharapkan dapat mengidentifikasi jenis pola sosialisasi
C1
26, dan 27
Peserta didik  diharapkan dapat menunjukkan tujuan peran ibu dalam proses pembentukan karakter individu
C1
28
Peserta didik  diharapkan dapat mengidentifikasi definisi, dan faktor yang memengaruhi kepribadian
C1
29, 30 dan 31
Peserta didik  diharapkan dapat menyebutkan tokoh-tokoh psikologi
C2
32
Peserta didik  diharapkan dapat membedakan tahap-tahap psikologis yang dilalui setiap individu
C2
33
2.2 Mendeskripsikan terjadinya perilaku menyimpang dan sikap-sikap anti sosial


3. Perilaku Menyimpang dan Pengendalian Sosial
Peserta didik  diharapkan dapat menganalisis definisi ketaatan dan perilaku menyimpang dalam kehidupan masyarakat
C4
34, dan 35
Peserta didik  diharapkan dapat menentukan tujuan pengendalian sosial bagi kehidupan sosial masyarakat
C3
36
Disajikan 5 pernyataan, diharapkan dapat membedakan 3 dari 5 pernyataan yang merupakan karakteristik perilaku menyimpang
C2
37
Peserta didik diharapkan dapat mengidentifikasi penyebab, jenis, dan sifat penyimpangan sosial
C1
38, 39, 40, 41, dan 42
Peserta didik diharapkan dapat mengidentifikasi bentuk-bentuk pengendalian sosial
C1
43, 44, dan 45
Peserta didik diharapkan dapat menunjukkan macam/jenis lembaga pengendalian sosial besrta tugasnya masing-masing
C2
46, 47, dan 48
Peserta didik diharapkan dapat menganalisis sifat-sifat pengendalian sosial
C4
49, dan 50



Ciputat, 25 Mei 2014
Guru Mata Pelajaran Sosiologi



(Tendi, S.Pd)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar